Banyuwangi Festival Gelar Gerakan Toilet Bersih

21.25

Kebersihan adala sebagian dari iman mungkin kata-kata itu telah sering kita dengar. Namun bagaimanakah pengaplikasian kata-kata tersebut dalam kehidupan kita. Apalagi dalam kehidupan bermasyarakat secara luas, mungkin akan jauh lebih sulit untuk mengaplikasikannya, karena semua itu tergantung kemauan untuk menjalankannya.

Mungkin kita peduli dan sadar akan kebersihan itu diperlukan, tapi mungkin masih banyak masyarakat secara luas yang kurang peduli. Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan, tahun ini Bupati Banyuwangi menambahkan satu agenda Gerakan Toilet Bersih Jeding Rijig dalam rangkaian Banyuwangi Festival

b-fest toilet bersih



Kesadaran akan pentingnya kebersihan toilet itulah yang hendak ditanamkan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dalam diri tiap warganya. Maka, dengan sengaja, kebersihan toilet difestivalkan, untuk membudayakan warga dalam menjaga kebersihan toilet. Untuk menumbuhkan kesadaran warga secara menyeluruh. Ini bagian dari upaya Anas untuk menggalang partisipasi warga. Bukan dengan aturan dan ancaman. Bukan pula dengan tekanan dan pemaksaan. Tapi, dengan menggugah kesadaran warga, demi kesehatan bersama.

Tentunya dengan adanya kesadaran masyarakat akan kebersihan toilet utamanya dan lingkungan secara umum dapat bersinergi untuk perkembangan pariwisata di Banyuwangi yang saat ini sedang booming. Bagaimana turis mau betah jika lingkungan dan toilet kotor. Tentunya merekatidak akan merasa nyaman untuk berlama-lama berada di Banyuwangi. Lain halnya jika semua sarana umum terlihat bersih dan nyaman, wisatawan akan betah berlama-lama berkunjung di Banyuwangi.


Mungkin Anda Juga Menyukai Ini

0 komentar

travel Banyuwangi
paket wisata banyuwangi