Banyuwangi Menggelar Festival kali Bersih

22.27

Upaya pemkab Banyuwangi untuk menanamkan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan memang tidak terhenti pada satu kegiatan saja. Setelah meluncurkan festival toilet bersih kini pemkab Banyuwangi kembali menggelar agenda bersih-bersih, kini yang jadi sasarannya adalah sungai yang ada di daerah Banyuwangi.

Melalui acara yang diberi tajuk Festival Kali Bersih ini diharapkan seluruh elemen masyarakat lebih peduli dengan kebersihan sungai yang ada di Banyuwangi. Harapannya masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai dan ikut berperan aktif menjaga kebersihan sungai.

Banyuwangi Festival


Festival Kali Bersih, secara resmi bakal dimulai dari Sungai Lo, Banyuwangi, Ahad (26/4) pukul 06.00 WIB. Festival ini diikuti seluruh masyarakat di 24 kecamatan yang akan membersihkan sungai-sungai yang ada di lingkungannya.

wisata Banyuwangi
"Festival Kali Bersih dan Festival Toilet Bersih berlangsung secara berkelanjutan sekaligus dilombakan yang pemenangnya akan ditentukan dalam enam sampai dua belas bulan ke depan," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Mungkin Anda Juga Menyukai Ini

0 komentar

travel Banyuwangi
paket wisata banyuwangi