Banyuwangi Tour De Ijen 2015

22.59

Banyuwangi Explore - Menjelang gelaran event tahunan International Tour de Banyuwangi Ijen 2015 (ITdBI2015) yang akan diselenggarakan pada tanggal 06-09 Mei 2015 mendatang, Pemkab Banyuwangi sudah meluncurkan logo baru.

International Tour de Banyuwangi Ujen 2015



Jika dilihat sepintas logo baru ini sedikit ada kemiripan dengan logo balap sepeda international Tour de France yang diselenggarakan di Perancis dan Tour de Langkawi yang ada di Malaysia. Memang diakui oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, kalau desain logo diilhami oleh dua logo balap sepeda internasional itu.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, logo baru ini sengaja dibuat sebagai penanda anyar komitmen pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan kualitas penyelenggaran. Dalam hal desain dibuat lebih dinamis dan terlihat serasi. "Font yang dipakai dalam logo ini segaja kami pilih lebih modern dan tidak kaku. Ini sebagai pemicu untuk selalu mengingatkan kami agar selalu dinamis dan selalu ada yang berbeda dalam setiap penyelenggaraan Tour de Ijen. Logo ini akan kami daftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM," kata Anas.

Adanya agenda balap sepeda berlevel internasional yang telah masuk kalender tahunan Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste Internationale/UCI) dalam kategori 2.2. ini diharapkan akan meningkatkan pariwisata yang ada di Banyuwangi.

"Kegiatan wisata olahraga (sport tourism) seperti Tour de Ijen ini di samping bermakna bagi promosi destinasi pariwisata Banyuwangi khususnya, tetapi juga merupakan bagian dari sosialisasi branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia kepada masyarakat nasional dan luar negeri (mancanegara)," kata Menpar Arief Yahya.

Mungkin Anda Juga Menyukai Ini

0 komentar

travel Banyuwangi
paket wisata banyuwangi